Ragam Tempat Wisata Menarik Dieng yang Menawan

Gambar
Dieng, adalah satu kata yang berasal dari gabungan dua bahasa kawi “di” yang berarti tempat dan “hyang” berarti dewa. Jadi, Dieng bermakna daerah pegunungan tempat para dewa dan dewi bersemayam. Di mana Dieng berada di ketinggian rata-rata 2.000 mdpl di atas permukaan laut. Memiliki kisaran suhu 12-20˚C pada siang hari dan 6-10˚C pada malam hari. Pada musim kemarau Juli-Agustus suhu dapat mencapai 0˚ C pada pagi hari dan menimbulkan embun racun bagi tanaman pertanian masyarakat setempat. Suhu udara yang dingin sejuk serta pemandangan dataran tinggi yang indah menjadi daya tarik tempat wisata Dieng.
Berikut tempat wisata Dieng yang sayang jika Anda lewatkan
1. Candi Dieng, sebagai bukti kekayaan budaya peninggalan dinasti Sanjaya yang bercorak Hindu. Candi-candi ini bernama seperti tokoh pewayangan dan terbagi menjadi Tiga komplek, yakni Candi Arjuna (5 pandawa), Candi Gatot Kaca dan Candi Bima. Terletak di Desa Dieng Kulon, yang masuk dalam kecamatan Batur pada kabupaten Banjarnegara…

Mengenal Audit Siklus Pendapatan dengan benar

Apakah anda tahu, apa yang dimaksud audit siklus pendapatan? Jika anda belum tahu maka simaklah dengan seksama artikel ini ya.... mengapa? karena disini akan dibahas dengan singkat tentang audit siklus pendapatan. Audit Siklus pendapatan adalah bagian daripada audit keuangan. Jadi, Auditor harus memiliki kewajiban untuk melakukan penilaian resiko yang mungkin ditimbulkan oleh siklus pendapatan.
Audit Siklus Pendapatan


Tujuan dilakukannya audit siklus pendapatan yaitu untuk memperoleh bukti yang kompeten dan telah memenuhi setiap pencatatan laporan keuangan. Menjamin kalau saldo yang tertera pada laporan keuangan sama dengan jumlah yang tercantum di fakta. ada 4 komponen dalam tujuan audit atas siklus pemasukan ialah, keterjadian, kelengkapan, akurasi, hak dan juga kewajiban, evaluasi dan juga alokasi, setelah itu penyajian dan juga pengungkapan.

Audit Atas Transaksi Pendapatan

Permasalahan pengakuan pemasukan

permasalahan yang terjalin pada pengakuan pemasukan lazimnya berasal dari penjualan round-trip, konsinyasi, pengembalian/retur, penjualan kotor, tagihan dan juga transaksi yang berlangsung secara terus menerus.

Prosedur analitik


prosedur analitis mencakup tentang melangsungkan bermacam rasio keuangan dan juga membandingkannya dengan tolak ukur yang berlaku pada industri. buat siklus pemasukan, auditor mengecek marjin laba kotor dan juga jumlah perkembangan yang telah dirasakan industri dalam satu tahun.

Pengujian kontrol

Komponen utama buat pengendalian internal sesuatu organisasi merupakan kepatuhan manajemen terhadap standar yang berlaku dan juga pula kontrol yang besar.

Uji substantif

kinerja uji substantif hendak menolong menciptakan kesalahan ataupun dalam account ataupun dokumentasi yang terpaut dengan siklus pemasukan.

audit siklus pemasukan pada dasarnya mengoreksi aktivitas-aktivitas dari industri yang mengaitkan pertukaran benda ataupun jasa dengan wujud penagihan pemasukan kas. sebagian transaksi yang ikut serta dalam siklus pemasukan ialah, penjualan kredit, penerimaan kas, dan juga penyesuaian penjualan. auditor melaksanakan audit pengujian buat memperoleh fakta menimpa pembedahan industri dan juga perencanaan perusahan yang dapat diyakinkan efisien ataupun tidak. Demikianlah pembahasan singkat terkait audit siklus pendapatan, semoga artikel ini dapat memberi manfaat untuk anda. Jika anda ingin belajar auditing dengan lebih dalam silahkan kunjungi situs www.jasakonsultanakuntansi.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Di Klaten yang menjadi target wisatawan

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Desain Kamar Hotel Bintang 5

Inspirasi Souvenir Pernikahan Harga 1000 Sampai 2000