Ragam Tempat Wisata Menarik Dieng yang Menawan

Gambar
Dieng, adalah satu kata yang berasal dari gabungan dua bahasa kawi “di” yang berarti tempat dan “hyang” berarti dewa. Jadi, Dieng bermakna daerah pegunungan tempat para dewa dan dewi bersemayam. Di mana Dieng berada di ketinggian rata-rata 2.000 mdpl di atas permukaan laut. Memiliki kisaran suhu 12-20˚C pada siang hari dan 6-10˚C pada malam hari. Pada musim kemarau Juli-Agustus suhu dapat mencapai 0˚ C pada pagi hari dan menimbulkan embun racun bagi tanaman pertanian masyarakat setempat. Suhu udara yang dingin sejuk serta pemandangan dataran tinggi yang indah menjadi daya tarik tempat wisata Dieng.
Berikut tempat wisata Dieng yang sayang jika Anda lewatkan
1. Candi Dieng, sebagai bukti kekayaan budaya peninggalan dinasti Sanjaya yang bercorak Hindu. Candi-candi ini bernama seperti tokoh pewayangan dan terbagi menjadi Tiga komplek, yakni Candi Arjuna (5 pandawa), Candi Gatot Kaca dan Candi Bima. Terletak di Desa Dieng Kulon, yang masuk dalam kecamatan Batur pada kabupaten Banjarnegara…

Tips Belajar Efektif Untuk Meraih Prestasi

Anda sedang berfikir bagaimanakah cara belajar efektif untuk meraih kesuksesan yang anda impikan? Dengan anda berfikir demikian maka sesungguhnya anda sedang melakukan langkah awal untuk mencapai kesuksesan yang anda inginkan tersebut.

Tips Belajar Efektif Untuk Meraih Prestasi


Ketahuilah kawan bahwa sebenarnya pikiran kita itu adalah sebuah faktor penentu keberhasilan anda, jika anda berfikir anda akan gagal maka anda benar-benar akan gagal, sebaliknya jika anda berfikir anda akan sukses maka anda benar-benar akan meraih kesuksesan yang anda inginkan itu.

Jadi, mulai sekarang yakinkanlah bahwa anda akan sukses, maka kekuatan pikiran ini akan menginstriuksikan raga dan jiwa kita untuk melakukan berbagai hal upaya untuk meraih kesuksesan yang anda ingin capai.

Nah, jika kita kaitkan dengan tips belajar efektif maka yakinkanlah bahwa ketika anda belajar sesuatu entah itu belajar mata pelajaran disekolah, mata kuliah dikampus atau belajar keterampilan memasak dan sebagainya, yakinkanlah anda akan mahir mempeajarinya, yakinkanlah diri anda bahwa mata pelajaran tersebut akan dapat anda kuasai dengan sempurna.

Setelah anda benar-benar telah meyakinkan diri anda bahwa anda akan sukses belajar suatu hal, maka mulailah anda melakukan langkah selanjutnya, jika anda sedang mempelajari mata pelajaran misalnya,akuntansi, maka cobalah anda pahami konsep dan teori akuntansi dengan baik, luangkanlah waktu pagi anda misalnya subuh setelah anda bagun tidur dalam keadaan masih fress cobalah anda membaca konsep-konsep dalam materi akuntansi. Selanjutnya cobalah anda kaitkan yang anda pelajari dalam kehidupan anda atau dalam kondisi real di masyarakat. Nah, demikian secuil tips dari saya, semoga ulasan ini bermanfaat ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Di Klaten yang menjadi target wisatawan

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Desain Kamar Hotel Bintang 5

Inspirasi Souvenir Pernikahan Harga 1000 Sampai 2000