Ragam Tempat Wisata Menarik Dieng yang Menawan

Gambar
Dieng, adalah satu kata yang berasal dari gabungan dua bahasa kawi “di” yang berarti tempat dan “hyang” berarti dewa. Jadi, Dieng bermakna daerah pegunungan tempat para dewa dan dewi bersemayam. Di mana Dieng berada di ketinggian rata-rata 2.000 mdpl di atas permukaan laut. Memiliki kisaran suhu 12-20˚C pada siang hari dan 6-10˚C pada malam hari. Pada musim kemarau Juli-Agustus suhu dapat mencapai 0˚ C pada pagi hari dan menimbulkan embun racun bagi tanaman pertanian masyarakat setempat. Suhu udara yang dingin sejuk serta pemandangan dataran tinggi yang indah menjadi daya tarik tempat wisata Dieng.
Berikut tempat wisata Dieng yang sayang jika Anda lewatkan
1. Candi Dieng, sebagai bukti kekayaan budaya peninggalan dinasti Sanjaya yang bercorak Hindu. Candi-candi ini bernama seperti tokoh pewayangan dan terbagi menjadi Tiga komplek, yakni Candi Arjuna (5 pandawa), Candi Gatot Kaca dan Candi Bima. Terletak di Desa Dieng Kulon, yang masuk dalam kecamatan Batur pada kabupaten Banjarnegara…

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Desain Kamar Hotel Bintang 5

Dalam menjalankan usaha perhotelan perlu diperhatikan hal-hal didalam kamar. Karena sekali saja terjadi kesalahan maka pengunjung akan kecewa dan tidak lagi menggunakan jasa anda. Karenanya, penting untuk memperhatikan beberapa hal dalam desain kamar hotel bintang 5. Hal apa sajakah yang harus diperhatikan?

Beberapa Hal Penting dalam Desain Kamar Hotel Bintang 5

desain kamar hotel bintang 5
Kami telah merangkumkan beberapa hal yang penting untuk diperhatikan dalam membuat desain kamar hotel. Untuk lebih jelas, anda dapat membacanya pada artikel ini.

1. Penataan Furnitur

Penataan furnitur adalah segalanya, karena penataan yang tepat tentu akan memberikan kesan tersendiri. Jika penataannya dibuat vertikal, maka akan memberikan kesan luas pada ruangan. Dan hal inilah yang banyak digunakan oleh hotel berbintang yang telah terkenal sebelumnya.

2. Pemilihan Furnitur

Sebelum menata, tentunya diharuskan untuk membeli dan memilih furnitur. Usahakan pemilihan furnitur dipilih berdasarakan konspe yang akan dibangun. Sehingga nantinya akan menjadi ruangan yang berkonsep dan indah.

3. Pengaturan Pencahayaan dalam Desain Kamar Hotel Bintang 5

Walaupun tidak banyak hal yang bisa dilakukan dalam kamar, tentu pencahayaan dibutuhkan. Karena tidak jarang pengunjung membutuhkannya untuk membaca buku atau mengecek kembali pekerjaan. Hal ini juga akan membantu untuk menambahkan kesan mewah pada kamar.

4. Penggunaan Wallpaper

Untuk menambah kesan mewah, jangan lupa untuk menambahkan penggunaan wallpaper pada kamar. Hal ini dapat disesuaikan dengan konsep yang dibuat, sehingga membuat kamar menjadi lebih unik dan pengunjung senang tinggal didalamnya.

5. Pemilihan Warna

Pemilihan warna yang dimaksud adalah pemilihan warna untuk furnitur termasuk untuk tirai jendela. Banyak hotel yang menggunakan warna putih untuk furnitur, hal ini karena warna putih akan memberikan kesan luas untuk ruangan. Lebih dari itu, warna ini juga merupakan warna yang dapat dipadukan dengan warna lain dengan mudah.

Ketika memilih furnitur ataupun kelengkapan lain untuk kamar, anda tidak perlu khawatir dengan harga mahal. Karena telah tersedia furnitur yang bagus dengan harga yang murah. Sehingga setiap desain kamar hotel bintang 5 dapat terwujud dengan baik dan tidak mengeluarkan cost terlalu besar. Untuk anda yang ingin memiliki interior hotel yang istimewa maka anda juga dapat menggunakan jasa kontraktor interior hotel yang profesional.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Di Klaten yang menjadi target wisatawan

Inspirasi Souvenir Pernikahan Harga 1000 Sampai 2000