Ragam Tempat Wisata Menarik Dieng yang Menawan

Gambar
Dieng, adalah satu kata yang berasal dari gabungan dua bahasa kawi “di” yang berarti tempat dan “hyang” berarti dewa. Jadi, Dieng bermakna daerah pegunungan tempat para dewa dan dewi bersemayam. Di mana Dieng berada di ketinggian rata-rata 2.000 mdpl di atas permukaan laut. Memiliki kisaran suhu 12-20˚C pada siang hari dan 6-10˚C pada malam hari. Pada musim kemarau Juli-Agustus suhu dapat mencapai 0˚ C pada pagi hari dan menimbulkan embun racun bagi tanaman pertanian masyarakat setempat. Suhu udara yang dingin sejuk serta pemandangan dataran tinggi yang indah menjadi daya tarik tempat wisata Dieng.
Berikut tempat wisata Dieng yang sayang jika Anda lewatkan
1. Candi Dieng, sebagai bukti kekayaan budaya peninggalan dinasti Sanjaya yang bercorak Hindu. Candi-candi ini bernama seperti tokoh pewayangan dan terbagi menjadi Tiga komplek, yakni Candi Arjuna (5 pandawa), Candi Gatot Kaca dan Candi Bima. Terletak di Desa Dieng Kulon, yang masuk dalam kecamatan Batur pada kabupaten Banjarnegara…

Mengetahui Khasiat Kurma Muda Merah Untuk Kesehatan

Kurma adalah buah endemik atau khas yang berasal dari jazirah arab. Buah kurma memang sangat populer dikarenakan oleh rasannya yang manis dan legit. Selain populer karena rasannya, kurma juga terkenal karena khasiat yang dimilikinnya. Khasiat kurma muda merah tentunnya sangat bermacam macam dan beragam. Kurma muda merah sebenarnya tidak jauh berbeda dengan jenis kurma lainnya.

Yang membedakannya adalah warna dari kurma tersebut yaitu merah. Sebelum membeli dan mengkonsumsinnya anda sebaiknya mengetahui apa saja khasiat dari kurma muda merah seperti yang akan dijelaskan dibawah ini.

Khasiat kurma muda merah untuk kesehatan yang harus anda ketahui

Khasiat Kurma Muda Merah
Untuk mengobati rasa penasaran anda yang ada dirumah, dibawah ini akan dijelaskan beberapa khasiat dari kurma muda merah untuk kesehatan manusia. Lets check it!

1. Mengobati sakit mata

Mata adalah salah satu organ terpenting yang dimiliki manusia. Jika kesehatan mata terganggu tentunnya dapat menghambat segala kegiatan manusia. Jika anda mengalami sakit mata tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu mengonsumsi kurma muda merah saja. Kurma mudah merah memiliki kandungan vitamin A dan antibacteria yang dapat mengusir segala penyakit mata.

2. Mencegah terjadinnya penyakit pernafasan

Khasiat kurma muda merah yang kedua yaitu dapat mencegah terjadinnya penyakit pernafasan. Penyakit pernafasan seperti asma, TBC bahkan kanker paru paru dapat dicegah jika anda mengkonsumsi buah kurma muda merah. Konsumsilah buah ini 5 gram setiap harinnya agar hasil dapat terlihat. Anda juga dapat mengolah kurma muda merah sebelum dikonsumsi sepertti dijadikan jus.

3. Mencegah kemandulan

Tidak bisa dipungkiri bahwa buah kurma muda merah memang sangat ampuh mencegah kemandulan pada kaum pria dan wanita. Buah kurma jenis ini dapat meningkatkan kualitas sperma yang dimiliki pria. Tidak hanya itu buah kurma muda merah juga dapat meningkatkan hormon dan kerja rahim pada kaum wanita. Konsumsilah buah ini setiap hari agar anda terhindar dari kemandulan.

Uraian diatas mengenai beberapa khasiat kurma muda merah yang bisa dijelaskan semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan. Masih banyak lagi khasiat yang dimiliki buah kurma muda seperrti mencegah anemia, penyakit kulit dan masih banyak lainnya. Anda Bisa Membeli Kurma muda merah segar ini pada https://www.kurmasehat.com yang merupakan distributor kurma muda di indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Di Klaten yang menjadi target wisatawan

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Desain Kamar Hotel Bintang 5

Inspirasi Souvenir Pernikahan Harga 1000 Sampai 2000