Media Ilmu dan Informasi Positif

Blog Sederhana yang Membagikan berbagai Ilmu Pengetahuan dan Wawasan Inspiratif

Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang membuat Anda Berdecak Kagum

Jawa Tengah adalah salah satu provinsi di Indonesia yang banyak dikunjungi para wisatawan. Jawa tengah memang memiliki lokasi-lokasi yang membuat para wisatawan jatuh cinta. Tak heran, jika setiap harinya beberapa daerah di Jateng ini tak pernah sepi dikunjungi para wisatawan. Tak hanya wisatawan domestic saja yang ramai berkunjung, tetapi wisatawan asingpun juga tak mau kalah meramaikan tempat wisata di Jawa Tengah. Anda penasaran dengan beberapa obyek wisata Jateng yang berhasil memukau para wisatawan, simak informasinya berikut ini.

Tempat wisata di Jawa Tengah yang pertama, candi Borobudur.

candi borobudur wisata jateng
Siapa yang tak kenal dengan candi yang berada di daerah magelang ini. Candi Borobudur adalah salah satu destinasi utama ketika para wisatawan datang ke provinsi jawa Tengah. Candi yang pernah masuk menjadi 7 keajaiban dunia ini memang menawarkan panorama yang indah. Selain anda bisa berkeliling mengitari candi yang besar tersebut, anda juga bisa melihat panorama hijau yang indah yang menghiasi sekitar candi.

Tempat wisata di jawa tengah yang kedua, dieng.

Tempat Wisata Di Jawa Tengah
Obyek wisata dieng ini berada di kawasan Wonosobo, Jateng. Ketika berniat untuk datang ke sana, jangan lupa anda membawa jaket karena udara di dieng yang sangat dingin. Dieng menawarkan beberapa tempat untuk anda kunjungi, anda bisa mengunjungi kawah gunung sigedang dan telaga warna yang banyak memukau para wisatawan. Anda juga bisa mengunjungi candi arjuna yang merupakan candi peninggalan hindu budha yang ada pada daerah wisata di wonosobo. Atau, bagi anda yang senang mendaki gunung, anda juga bisa menaik gunung perahu yang menawarkan pemandangan yang memukau.

Tempat wisata di jawa tengah yang ketiga, karimun jawa.

karimun jawa
Karimun jawa adalah pulau yang terletak di sebelah barat kota Jepara. Di sana memang terdapat banyak pulau-pulau kecil, tetapi yang di tempati hanyalah 5 pulau saja. Ketika anda berkunjung ke sana, anda akan mendapati pantai yang indah, pemandangan bawah laut yang memukau, dan anda juga bisa menyaksikan hiu dan penyu dari dekat. Jangan khawatir, di sana juga banyak didirikan penginapan jadi anda bisa berlama-lama di karimun jawa. Tapi ingat, ada yang harus anda perhatikan, anda harus benar-benar memperhatikan jadwal keberangkatan kapal supaya anda tidak ketinggalan.
Obyek wisata di Jawa Tengah yang keempat, pantai Marina. Pantai marina ini terletak di kota Semarang. Pantai yang cukup popular di kalangan turis domestic ini selalu ramai dikunjungi para pengunjung.

Ketika anda berkunjung ke pantai Marina, anda tak hanya bisa menikmati pemandangan pantainya saja, melainkan anda juga bisa naik perahu, memancing, berenang atau naik mobil sewaan di sekitar pantai. Semoga informasi tentang tempat wisata di Jawa Tengah bisa dijadikan referensi bagi para pembaca.

Sumber Informasi :
https://www.objektempatwisata.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Borobudur
Author Profile

About Habib

Berusaha Berbagi Ilmu pengetahuan dan Wawasan Positif luas untuk memberi Manfaat Terbaik

0 Komentar

Posting Komentar