Ragam Tempat Wisata Menarik Dieng yang Menawan

Gambar
Dieng, adalah satu kata yang berasal dari gabungan dua bahasa kawi “di” yang berarti tempat dan “hyang” berarti dewa. Jadi, Dieng bermakna daerah pegunungan tempat para dewa dan dewi bersemayam. Di mana Dieng berada di ketinggian rata-rata 2.000 mdpl di atas permukaan laut. Memiliki kisaran suhu 12-20˚C pada siang hari dan 6-10˚C pada malam hari. Pada musim kemarau Juli-Agustus suhu dapat mencapai 0˚ C pada pagi hari dan menimbulkan embun racun bagi tanaman pertanian masyarakat setempat. Suhu udara yang dingin sejuk serta pemandangan dataran tinggi yang indah menjadi daya tarik tempat wisata Dieng.
Berikut tempat wisata Dieng yang sayang jika Anda lewatkan
1. Candi Dieng, sebagai bukti kekayaan budaya peninggalan dinasti Sanjaya yang bercorak Hindu. Candi-candi ini bernama seperti tokoh pewayangan dan terbagi menjadi Tiga komplek, yakni Candi Arjuna (5 pandawa), Candi Gatot Kaca dan Candi Bima. Terletak di Desa Dieng Kulon, yang masuk dalam kecamatan Batur pada kabupaten Banjarnegara…

Cara Mengatasi Perut Buncit Mudah Dan Aman

Perut merupakan anggota tubuh bagian depan yang pasti mudah sekali terlihat ketika sedikit buncit atau bahkan sangat besar ukurannya. Apalagi jika menggunakan pakaian dengan bahan kaos yang membentuk lekukan tubuh. Itulah mengapa banyak orang tidak percaya diri dengan memiliki perut buncit. Untuk mengecilkan perut buncit bisa dilakukan dengan cara yang instan dan juga dengan cara yang bertahap dan proses yang sedikit lama. Namun, segala sesuatu yang instan belum tentu menghasilkan hasil yang memuaskan. Cara mengatasi perut buncit dengan proses yang bertahap inilah yang akan kami bagikan kepada anda semua, karena cara tersebut merupakan cara yang alami dan tidak akan memberikan efek negatif bagi tubuh anda.

Tips dan Trik Mengecilkan Perut Buncit

Cara Mengatasi Perut Buncit
Cara alami yang akan kami bahas untuk mengecilkan perut hanya berdasarkan pada satu pola, yaitu menjalani pola hidup sehat yang kami jamin akan memberikan efek pada tubuh anda, karena selain mendapatkan perut yang semakin bagus bentuknya, pola hidup sehat akan memberikan efek kebugaran dan membuat wajah anda terlihat awet muda. Beberapa pola hidup sehat tersebut antara lain:

a. Menghindari minuman berperisa

Minuman berperisa pasti akan mengandung zat pemanis buatan yang kurang bagus untuk kesehatan. Jika anda menginginkan perut buncit anda mengecil, bisa anda ganti minuman berperisa dengan air putih sehari minimal anda konsumsi 8 gelas sehari. Air putih memiliki khasiat sebagai penetralisir racun dalam tubuh, tidak seperti minuman yang banyak mengandung pemanis buatan yang justru menambah racun dalam tubuh.

b. Konsumsi Makanan Berserat

Makanan yang mengandung serat sangat baik bagi kesehatan tubuh, karena kandungan serat dapat memudahkan proses pencernaan dalam tubuh. Pencernaan yang lancar akan membuat sisa metabolisme dalam tubuh dikeluarkan dari tubuh. Karena sisa-sisa metabolisme jika tidak segera dikeluarkan dalam tubuh bisa mengakibatkan penumpukan kotoran dalam perut dan bisa menjadi penyebab perut membuncit. Cara mengatasi perut buncit dengan mengkonsumsi bahan makanan kaya akan serat bisa anda pilih dari bahan makanan seperti sayuran hijau, buah-buahan segar, dan daging yang tidak mengandung lemak.

c. Olahraga Teratur

Olahraga adalah satu-satunya cara yang paling ampuh untuk mengecilkan perut maupun untuk menurunkan berat badan. Meskipun anda memiliki banyak sekali teori untuk mengecilkan perut, jika anda tidak melakukan olahraga itu akan sia-sia dan tidak ada artinya. Karena ketika kita berolahraga seperti sit up, selain membakar lemak dalam tubuh, olahraga sit up berfungsi untuk mengencangkan otot perut, sehingga, jika anda melakukannya secara teratur anda akan segera mendapatkan hasil yang mengagumkan.

Cara mengatasi perut buncit dengan melakukan olahraga sangatlah dianjurkan. Jika anda menginginkan hasil yang maksimal, anda bisa mengkombinasikan olahraga dengan pengaturan pola makan yang banyak mengandung gizi seimbang. Olahraga untuk mengecilkan perut buncit selain sit up adalah back up dengan gerakan tengkurap, kedua tangan diletakkan di telinga dan gerakan seperti sit up ke arah atas. Hal lain yang juga membantu mempercepat pengecilan perut adalah dengan tidak mengkonsumsi alkohol. Karena alkohol selain dapat mengurangi daya pikir seseorang, alkohol juga dapat bereaksi mengendurkan otot-otot yang sudah terbentuk membentuk otot perut, alhasil bukannya perut yang kecil dan mungkin sixpack tapi justru semakin menggelambir. Selalu lakukanlah olahraga secara teratur dan dalam intensitas waktu yang sama untuk mendapatkan hasil maksimal.

Referensi : http://www.infokesehatanlengkap.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Di Klaten yang menjadi target wisatawan

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Desain Kamar Hotel Bintang 5

Inspirasi Souvenir Pernikahan Harga 1000 Sampai 2000